Batu Kelahiran Bulan Maret

Posted by Unknown Senin, 23 Maret 2015 1 komentar
Batu Kelahiran Bulan Maret - Bagi anda pecinta batu akik dan batu mulia tentu saja sudah tidak asing dengan istilah batu kelahiran. Banyak yang menghubungkan antara kelahiran seseorang dengan jenis-jenis batu tertentu. Apakah memang ada keterkaitan antara keduanya atau tidak memang belum dapat dibuktikan dengan akurat. 

Beberapa jenis batu akik dikaitkan atau sebagai simbol untuk zodiak tertentu. Ada beberapa batu yang tentu saja dikaitkan juga dengan mereka yang dilahirkan pada bulan Maret. Entah apa alasan batu tersebut merupakan simbol kelahiran suatu zodiak juga masih belum bisa dijelaskan dengan pasti. Berikut adalah beberapa jenis batu yang diklaim sebagai simbol batu kelahiran bulan Maret:
  1. Batu aquamarine. Batu ini termasuk salah satu jenis dari golongan batu beryl. Warna batu ini dominan jernih dengan warna sangat khas yaitu menyerupai warna air laut. Batu ini secara kimiawi sangat mirip dengan batu zamrud. Kandungan kedua batu ini adalah berilium aluminium silikat. Hal yang menjadi pembeda diantara kedua batu ini dari susunan kimia adalah adanya kandungan kromium pada batu zamrud dan adanya kandungan besi pada batu aquamarine. Dengan tingkat kekerasan yang cukup baik yaitu berkisar 7 sampai dengan 7,5 skala mohs batu ini berada pada tingkat perbatasan antara batu akik dan batu mulia. Dengan tingkat kekerasan seperti ini batu aquamarine juga tidak memerlukan perawatan yang khusus sehingga para pengguna tidak terlalu repot dibuatnya.
  2. Batu akik darah atau bloodstone. Batu ini juga menjadi alternatif untuk batu kelahiran bulan maret. Warna hijau tua dengan bercak-bercak warna merah di permukaan dan di dalam batu yang merupakan inklusi dari besi menjadi ciri khas batu akik darah ini. Sebelum batu aquamarine akrab disebut sebagai batu kelahiran bulan maret, batu akik darah justru terlebih dahulu disebut sebagai batu kelahiran bulan Maret. Seperti halnya batu aquamarine, batu ini juga memiliki tingkat kekerasan yang cukup baik yaitu sekitar 7 skala mohs.
Demikian Batu Kelahiran Bulan Maret. Semoga bemanfaat.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Batu Kelahiran Bulan Maret
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://hobibatuakik.blogspot.com/2015/03/batu-kelahiran-bulan-maret.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

Pengobat Patah Hati mengatakan...

Terima kasih gan, informasi yang sangat bermanfaat.
Dibalik corak fisiknya yang indah, batu kelahiran ternyata memiliki banyak manfaat.
Dapatkan Batu Kelahiran dengan energi Istimewa >>> Batu Kelahiran

Posting Komentar

Buat Email | Copyright of Informasi Seputar Batu Akik.