Cara Merawat Batu Biduri Bulan

Posted by Unknown Rabu, 25 Februari 2015 0 komentar
Cara Merawat Batu Biduri Bulan - Batu biduri bulan merupakan batu yang istimewa bila dipakai sebagai perhiasan. Banyak perhiasan bisa diolah dari bahan batu ini seperti liontin, kalung, serta cincin tentu saja. Harga batu ini sangat fantastis, bahkan menembus angka jutaan rupiah. Oleh karena itu anda akan sangat bangga apabila memiliki perhiasan dari batu biduri bulan ini.

Namun tidak seperti batu permata lainnya, batu biduri bulan merupakan batuan yang cukup rentan terhadap kerusakan. Keutamaan batu biduri bulan ini adalah kilap kilau permukaan batunya, dan apabila permukaan batu ini sudah tidak mengkilap lagi tentu saja hal ini akan mengurangi nilai seni batu ini.

seperti telah saya ungkapkan diatas, batu ini memerlukan ketelitian ekstra dalam perawatannya. berikut adalah cara merawat batu biduri bulan agar tetap terjaga keindahannya:
  1. Hindari mengusap debu secara langsung pada batu ini disaat kondisi batu dalam keadaan kering. Debu adalah material batu yang sangat kecil, dan karena ukurannya itulah kita tidak bisa mengetahui dengan jelas bentuk permukaan debu tersebut. banyak debu mempunyai permukaan yang tidak rata serta tajam. dengan mengusap debu ini secara langsung, ditakutkan dapat mengakibatkan goresan-goresan halus pada permukaan batu.
  2. Hindari mencuci batu dengan alat pemanas atau larutan asam yang keras seperti cairan pembersih lantai. seperti halnya poin pertama diatas, pencucian batu dengan cara ini akan mengakibatkan permukaan batu menjadi tidak halus lagi sehingga batu akan menjadi kusam.
  3. Lepaskan perhiasan batu ini disaat anda akan melakukan pekerjaan fisik yang berat. Benturan langsung terhadap batu bisa saja menyebabkan batu menjadi pecah.
  4. Cukup bersihkan batu biduri bulan milik anda dengan cara dicuci dengan air hangat dan menggunakan sabun cair yang lembut. Gosok secara perlahan menggunakan kain yang halus, kemudian bilas dengan air hangat.
  5. Apabila anda tidak sedang memakai perhiasan batu ini, maka simpanlah pada tempat yang cukup aman, terhindar dari kemungkinan terjatuh, atau tertimpa benda keras lainnya, bila diperlukan anda dapat menyimpan di dalam kotak khusus perhiasan kemudian dimasukkan ke dalam lemari.
Demikian cara merawat batu biduri bulan agar tetap awet keindahannya, serta tidak mudah pecah. semoga bermanfaat.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Merawat Batu Biduri Bulan
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://hobibatuakik.blogspot.com/2015/02/cara-merawat-batu-biduri-bulan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Buat Email | Copyright of Informasi Seputar Batu Akik.