Batu Akik Bio Solar

Posted by Unknown Selasa, 21 April 2015 0 komentar
Batu Akik Bio solar - perburuan batu sudah beberapa lama ini terus berlanjut. Batu akik semakin hari semakin menemukan pupolaritasnya bagi para penggemar batu. Salah satu jenisnya yang akhir-akhir ini banyak dicari adalah jenis batu akik bio solar. Batu ini banyak ditemukan atau bersal dari daerah Aceh sehingga nama pasaran yang beredar untuk batu ini adalah batu bio sola aceh. 

batu ini memilliki warna kekuningan hingga kecoklatan tembus pandang. Dari jenisnya, batu ini termasuk ke dalam kategori batu idocrase. Kata ini berasal dari bahasa Yunani eidos dan krausis. Batu ini pertama kali ditemukan pada tahun 1795 oleh seorang ahli batu berkebangsaan jerman Abraham Gottlob Werner, yang juga seorang penemu batu bacan. Dia juga merupakan mentor dari Friedrich Mohs yang merupakan pencipta skala Mohs yang masih digunakan sampai saat ini.

dilihat dari kimiawi batu, jenis batu akik bio solar ini mengandung beberapa senyawa komplek terdiri dari metal, oksigen, hidroge, dan flourida dan termasuk dalam golongan kalsium aluminium silikat. Mempunyai indeks gravitasi 3,32 sampai 3,47 sedangkan indek refraksi sekitar 1,700 sampai 1,723 serta tingkat kekerasasn 6,5 skala mohs. Batu ini termasuk batu yang tembus cahaya, namun masih ada tampak serat apabila disorot dengan sinar lampu.

Hal yang membuat batu ini melambung namanya adalah langkanya jenis batu ini. Biasanya batu ini tidak ditemukan dalam jumlah yang besar. Biasanya juga ditemukan dalam bongkahan batu lainnya seperti giok lumut atau yang lainnya. Dengan alasan inilah tidak heran bila batu ini dibanderol cukup mahal. Ada yang mengatakan harga paling murah untuk batu jenis ini berkisar 1 juta rupiah dan bisa lebih tinggi tergantung dari ukuran besar kecil batu.

Bagi anda penggemar batu akik, tidak ada salahnya memiliki jenis batu akik bio solar ini untuk menambah koleksi batu anda. Namun perlu berhati-hati karena banyak juga pedagang yang menjual batu bio solar sintetis maupun imitasi. Teliti dengan seksama sehingga anda tidak tertipu.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Batu Akik Bio Solar
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://hobibatuakik.blogspot.com/2015/04/batu-akik-bio-solar.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Buat Email | Copyright of Informasi Seputar Batu Akik.