Info Seputar Batu Akik Darah (Bloodstone)

Posted by Unknown Minggu, 01 Maret 2015 1 komentar
Info Seputar Batu Akik Darah (Bloodstone) - Batu akik darah atau bloodstone termasuk ke dalam jenis batuan kuarsa kalsedon yang bervariasi warna dari opaq sampai translusen. Secara lebih spesifik batu ini termasuk ke dalam jenis batu kuarsa mikrokristalin. Ciri khas batu bloodstone adalah batu ini berwarna hijau tua dengan adanya inklusi berupa tetesan-tetesan berwarna merah seperti darah. Dari inklusi inilah batu ini memiliki nama batu akik darah atau bloodstone.

Warna hijau pada batu aik darah berasal dari inklusi padat klorida. Warna hijaunya tidak merata, sering menunjukkan bagian yang gelap dan bagian yang sedikit transparan yang tercampur secara acak. Warna merah seperti darah yang kemudian melekat menjadi nama batu ini berasal dari inklusi besi yang tersimpan dalam unsur batu tersebut. Inklusi ini juga bervariasi warnanya mulai dari warna merah matang sampai berwarna kecoklatan. Tidak jarang ditemukan inklusi yang berwarna kuning seperti emas, sehingga sering dikelirukan sebagai batuan jasper. Bentuk inklusi warna darah ini pun bervariasi, ada yang berbentuk seperti tetesan-tetesan, ada yang menyeruai garis yang memanjang, ada yang cukup banyak serta ada yang hanya sedikit mengandung inklusi. Namun begitu tampaknya bentuk inklusi yang menyerupai tetesan darah lebih banyak dicari daripada yang berbentuk garis.

Batu akik darah dapat diidentifikasi secara mudah dari tampilan batunya. dari sisi penampilan, warna dasar hijau sampai kebiru-biruan dengan ditemukannya inklusi berwarna merah mejadi bagian khas untuk batu ini. Dari segi kekerasan batunya, batu akik darah ini memiliki tingkat kekerasan 7 menurut skala mohs, sehingga batu ini tergolong batuan yang cukup keras dan tidak mudah tergores permukaannya. Dari susunan kristalnya, batu akik darah terdiri dari silikon dioksida dan memiliki struktur kristal trigonal terdiri dari mikrokristalin agregat. Hal inilah yang sering membuat kekeliruan dengan jasper yang memiliki susunan lebih kasar. 

Diluar negri batu akik darah atau Bloodstone ini banyak ditemukan di negara Brasil,China, Jerman, Madagaskar, australia, India, Amerika, serta Skotlandia. Namun negara Indonesia juga menghasilkan batu ini seperti di Purbalingga. Konon ada yang mengatakan pernah menemukan batuan jenis Bloodstone ini ketika berburu batu di daerah tersebut.

Demikian Info seputar akik darah (bloodstone). Semoga bermanfaat.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Info Seputar Batu Akik Darah (Bloodstone)
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://hobibatuakik.blogspot.com/2015/03/info-seputar-batu-akik-darah-bloodstone.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

LANGSUNG AJA GAN..!

SILAKAN DIBACA DULU GAN,SEBELUM MESAN ,,,,

BAHAN BACAN SUPER KRISTAL ASLI TERNATE

Kondisi bahan ;
- Bahan / rough bacan doko asli bukan sintetis
- Bahan tua (galian lama)
- Kualitas super kristal, sudah tembus
- Sudah tembus
- Beberapa titik sudah ada yang kristal
- Bahan keras dan padat
- Siap gosok poles
- Daging utuh, tanpa kapur
- Tidak rapuh, tidak mudah pecah / retak
- Deskipsi sesuai apa adanya, harap diperhatikan dengan baik agar tidak ada dusta diantara kita
- Sesuaikan dengan dana yang anda punya.. jangan terlalu dipaksakan yang ujung - ujungnya merugikan diri sendiri dan orang lain
- Untuk tanya - tanya silakan hub no yang tertera

Harga ;
- 1 ons Rp. 400,000
- 2 ons Rp. 700,000
- 3 ons Rp. 1,100,000
- 5 ons Rp. 1,500,000
- 7 ons Rp. 4.000,000
- 1 kg Rp. 4.400,000
(Harga bisa nego halus)

Minat hub ;
- 085262677111 (Sms,Telp)
pin; 26021A42
COD langsung di lokasi
Jl. Cempaka No 25
Ternate utara

Posting Komentar

Buat Email | Copyright of Informasi Seputar Batu Akik.