Ciri Batu Tapak Jalak Asli

Posted by Unknown Jumat, 20 Maret 2015 0 komentar
Ciri BatuTapak Jalak Asli - Semakin hari semakin banyak jumlah penggemar batu yang ada. Orang yang tadinya tidak begitu menyukai batu akik banyak yang mulai menyukai bahkan berubah menjadi kolektor batu akik. Jenis batu akik yang beredar di pasaran juga semakin hari semakin bertambah. Batu dari luar negri yang dulu kurang begitu familiar kini seolah-olah telah menjadi konsumsi sehari-hari. Bahkan batuan lokal juga semakin digali ragam dan jenisnya sehingga semakin hari hampir ditemukan jenis batuan baru dari berbagai daerah. 

Diantara jenis batuan yang ada, terdapat beberapa jenis batu yang memiliki ciri khas unik sehingga dengan sekali lihat orang yang awam dengan batu akik sekalipun dapat langsung menghapalnya. Salah satu batu unik tersebut adalah batu tapak jalak. Banyak orang mengkaitkan batu tapak jalak ini dengan unsur kekuatan mistis yang terkandung didalamnya. Entah kekuatan tersebut memang benar-benar nyata apabila seseornag memakai batu tapak jalak atau hanya sekedar mitos, hal itu terserah kepada penilaian masing-masing individu.

Batu tapak jalak adalah semua jenis batu akik yang memiliki ciri terdapat garis melintang dan membujur yang saling berpotongan sehingga seolah-olah membelah batu menjadi empat bagian. Warna dasar batu sangat bervariasi tetapi garis yang memisahkan keempat bagian batu biasanya berwarna terang. Karena uniknya batu ini, perlu ketelitian untuk mengetahui apakah batu tapak jalak ini asli atau tidak. 

Beberapa ciri batu tapak jalak asli adalah sebagai berikut :
  1. Garis yang memotong keempat bagian batu biasanya tidak simetris secara sempurna serta tidak lurus secara sempurna. Apabila garis yang terbentuk terlihat sangat lurus dan sangat sempurna, berhati-hatilah karena mungkin saja batu tapak jalak tersebut bukan batu alami.
  2. Pada saat disorot oleh sinar lampu, keempat sisi batu yang terpisah tidak tembus oleh sinar dan garis yang membelah batu justru tembus oleh cahaya. Ilustrasi seperti yang terlihat pada gambar diatas.
Demikian ciri batu tapak jalak asli. Semoga dengan ketelitian dan kehati-hatian membuat anda terhindar dari kesalahan saat bertransaksi jual beli bat khususnya batu tapak jalak. Semoga bermanfaat.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Ciri Batu Tapak Jalak Asli
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://hobibatuakik.blogspot.com/2015/03/ciri-batu-tapak-jalak-asli.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Buat Email | Copyright of Informasi Seputar Batu Akik.