Tips Membeli Batu Mulia Berdasar Berat Karat dan Ukuran Batu

Posted by Unknown Minggu, 01 Maret 2015 0 komentar
Tips Membeli Batu Mulia Berdasar Berat Karat dan Ukuran Batu - Bagi anda para pecinta batu mulia, mendapatkan batu yang di idamkan menjadi salah satu kebanggaan tersendiri. Ketika mendapatkan batu yang sesuai dengan yang ada dalam bayangan adalah kebahagiaan yang tidak tertandingi. Begitu juga sebaliknya ketika telah membeli batu ternyata batu tersebut tidak seperti yang diharapkan, akan membuat kekecewaan yang mungkin tidak akan pernah terlupakan selamanya.

Salah satu kesalahan yang sering dialami oleh para pembeli batu mulia adalah mereka membeli batu lebih berdasarkan berat karat dari pada ukuran batu permata tersebut. Hal ini perlu sekali untuk diperhatikan, karena sebetulnya antara batu mulia yang satu dengan lainnya walaupun memiliki berat karat yang sama tetapi ukurannya bisa berbeda. Sebagai contoh antara batu berlian dengan batu safir. Ketika anda membayangkan batu berlian dengan berat 1 karat, jangan anda harapkan batu safir seberat 1 karat akan berukuran sama dengan batu berlian. Batu safir dengan berat 1 karat akan berukuran lebih kecil daripada batu berlian dengan berat yang sama.

Hal tersebut diatas memiliki beberapa sebab, sebab pertama adalah perbedaan densitas atau kepadatan antar batu mulai tersebut. Pada batu permata yang memiliki tingkat kepadatan yang tinggi seperti Safir, Ruby, Batu Delima, batu tersebut tentu akan memiliki ukuran yang lebih kecil pada berat yang sama dibandingkan dengan batu-batu yang memiliki kepadatan batu yang rendah seperti berlian, kuarsa, zamrud dan lainnya. 

Alasan kedua adalah cara pemotongan batu permata tersebut berbeda berdasarkan tujuan penjualan batu permata itu. Kita ambil contoh batu berlian dengan batu safir, pada batu berlian tujuan utama batu tersebut adalah keindahan batunya bukan warna batunya. Oleh karena itu para penjual batu berlian akan melakukan pemotongan batu yang bertujuan untuk memaksimalkan keindahan batu berlian itu. Lain hal nya dengan batu safir, tujuan penjualan adalah dari segi warnanya sehingga para penjual akan memaksimalkan pemotongan sehingga batu dapat terpancar penuh kualitas warnanya.

Oleh karena hal diatas, maka berhati-hatilah dalam membeli batu permata. Perhatikanlah ukuran dan berat karat batu, serta apakah batu tersebut keistimewaannya dari segi keindahan atau warnanya. Apabila hal ini dilakukan, maka kemungkinan anda tidak akan kecewa karena tidak salah memilih batu idaman. demikian tips membeli batu mulia berdasar berat karat dan ukuran batu. Semoga bermanfaat.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tips Membeli Batu Mulia Berdasar Berat Karat dan Ukuran Batu
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://hobibatuakik.blogspot.com/2015/03/tips-membeli-batu-mulia-berdasar-berat.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Buat Email | Copyright of Informasi Seputar Batu Akik.