Sekilas Mengenai Sertifikat Batu Permata

Posted by Unknown Sabtu, 09 Mei 2015 0 komentar
Sekilas Mengenai Sertifikat Batu Permata - Dalam perdagangan batu permata, tentu kita sudah tidak asing lagi dengan istilah batu permata yang telah bersertifikat. Sertifikat batu ini bahkan dijadikan hal terpenting oleh para penjual terutama pembeli untuk menjamin batu mereka dari segi keasliannya. Pembeli batu merasa batu yang telah bersertifikat telah terjamin keasliannya sedangkan bagi penjual batu, adanya sertifikat lebih mengarah untuk meningkatkan nilai jual batu permata tersebut. 

Sebagai pembeli atau calon pembeli batu, perlu kita memahami informasi apa saja yang tercantum dalam sertifikat batu permata. Jangan sampai setelah membeli batu kita masih saja kecewa ternyata batu yang kita beli ternyata bukan batu asli atau natural. 

Pertama kita harus memahami tentang identifikasi dan penilaian. Identifikasi lebih mengarah kepada laporan dari serangkaian pengujian terhadap batu permata, yang biasanya dilakukan oleh seorang ahli batu yang terlatih dan melalui tahap pengujian batu secara objektif. Sedangankan penilaian lebih mengarah kepada taksiran harga batu di pasaran. Penilaian biasanya dilakukan oleh orang yang memiliki pengalaman di bidang jula beli batu. Jadi penilaian hanya merupakan opini mengenai taksiran harga batu yang beredar di pasaran.

Banyak pembeli lebih memperhatikan kepada penilaian batu daripada dentifikasi batu. Tentu saja hal ini bisa sangat merugikan diri pembeli sendiri. Berfokuslah kepada laporan identifikasi karena dalam laporan identifikasi itu akan di sebutkan dengan jelas apakah batu permata itu natural atau bukan, sudah mengalami proses sebelumnya semisal pemasakan dan lain sebagainya.

Berdasarkan uraian diatas, kepada para pembeli batu permata atau calon pembeli batu, khususnya yang mengutamakan sertifikat batu, ada baiknya cermatilah sertifikat batu yang akan anda beli. Bacalah dengan teliti informasi tentang batu yang tercantum di dalam sertifikat tersebut. Lihat apakah batu tersebut merupakan batu natural atau batu proses. Utamakan kepada identifikasi batu bukan pada penilaian batu. Setelah anda yakin dengan informasi dan keaslian batu, barulah transaksi jual beli batu dilakukan.

Demikian sekilas mengenai sertifikat batu permata. Semoga bermanfaat.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Sekilas Mengenai Sertifikat Batu Permata
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://hobibatuakik.blogspot.com/2015/05/sekilas-mengenai-sertifikat-batu-permata.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Buat Email | Copyright of Informasi Seputar Batu Akik.