Mitologi Batu Pirus (Turquoise)

Posted by Unknown Sabtu, 31 Januari 2015 0 komentar
Mitologi batu pirus (turquoise) - Batu pirus sudah dikenal sebagai batu mulia sejak ribuan tahun silam. Kandungan kimiawi batu ini adalah Aluminium Phosphate. Nama awal batu pirus adalah batu Turquoise, yang berasal dari bahasa Perancis "Turqueise" yang memiliki arti Turki. Hal ini dikarenakan memang batu ini bersal dari Turki, dan sering disebut juga "Turkish Stone" atau batu turki. Sedangkan nama pirus sendiri terkenal setelah nama-nama tersebut diatas. Batu pirus ini kemudian tersebar di berbagai belahan dunia melewati jalur perdagangan.

Batu pirus ini sejak lama sudah digunakan baik sebagai perhiasan maupun sebagai simbol dalam hal yang bersifat mistis. sebagai contoh bangsa Mesir kuno menggunakan pirus sebagai ornamen di pemakaman raja-raja mereka. Bangsa Mesir kuno percaya bahwa batu ini melambangkan regenerasi, dari hal ini dapat kita lihat unsur karya seni dan takhayul sangat kental dalam setiap tujuannya. Lain hal nya dengan Bangsa awal Amerika, mereka percaya bahwa batu pirus mempunyai efek perlindungan dan bangsa Tibet mempercayai bahwa batu ini memiliki sifat penyembuhan. 

Di Asia Tenggara, batu ini dipercaya akan memberikan keselamatan bagi para penunggang kuda. Di negara Rusia, para pengantin pria memberikan persenbahan perhiasan batu pirus dengan maksud agar kehidupan pernikahan mereka selalu dilindungi kedamaian, terbebas dari penyakit dan selalu diliputi perasaan bahagia.

Lain dulu lain pula dengan jaman sekarang. Saat ini orang-orang sering mengaitkan batu pirus akan mendatangkan perlidungan, menjaga karir tetap baik, dan membuat aman selama perjalanan. Dari segi kesehatan batu ini banyak dikaitkan untuk meyembuhkan penyakit migrain, dan menjaga kesehatan otak, mata, telinga, leher, paru-paru dan tenggorokan. dalam sistem kepercayaan tradisional Hindu batu pirus dipercaya dapat membersihkan cakra ajna atau mata ketiga, yang berefek kepada kebijaksanaan serta kelancaran komunikasi verbal.batu Pirus juga dikenal dengan batu Kelahiran bulan Desember. Secara astrologi batu ini cocok dengan mereka yang memiliki zodiak Sagitarius. Dari segi Fengshui, batu ini membawa energi air.

Demikian mitologi batu pirus (turquoise) semoga bermanfaat.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Mitologi Batu Pirus (Turquoise)
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://hobibatuakik.blogspot.com/2015/01/mitologi-batu-pirus-turquoise.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Buat Email | Copyright of Informasi Seputar Batu Akik.